Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Mendekorasi Kamar Tidur yang Nyaman dan Sesuai Impian

Untuk itu, penting menghadirkan kenyamanan dan ketenangan di kamar tidur terlepas dari berapa ukurannya. 

Dengan meningkatkan beberapa dekorasi sederhana seperti pemilihan furnitur yang cerdas, warna cat yang menenangkan, perawatan jendela yang apik, dan aksesori berselera tinggi, Anda dapat memiliki kamar tidur yang tidak hanya nyaman, tetapi juga menawan serta sesuai dengan impian. Paling penting dekorasi ini tidak menghabiskan anggaran.

Melansir dari Good Housekeeping, Jumat (23/7/2021), berikut ini tujuh cara mendekorasi kamar tidur yang nyaman dan sesuai impian. 

Rona moody

Memilih rona yang dalam atau moody seperti abu-abu adalah cara mudah memberikan nuansa dan suasana nyaman pada kamar tidur. Ciptakan tampilan kontras dengan tempat tidur berwarna putih dan nakas kayu.

Gunakan meja konsol sebagai meja nakas

Jika menyukai gagasan memiliki area rias dan meja nakas, atur meja konsol tepat di sebelah tempat tidur. Tambahkan aksesori favorit seperti cermin besar, lampu meja, dan seni berbingkai. 

Pertimbangkan headboard motif bunga

Tingkatkan skema desain Anda dengan menggunakan headboard atau bagian kepala tempat tidur bermotif bunga yang cantik.

Selain itu, pilih warna yang cerah seperti kuning untuk bertindak sebagai keseimbangan sempurna pada dinding berwarna netral. 

Coba pencahayaan mencolok

Dalam hal pencahayaan, Anda bisa memilih efek pencahayaan berlapis.

Lengkapi kamar dengan perlengkapan overhead yang elegan dan lampu meja kecil di samping tempat tidur. Namun, ketika tidur, jangan lupa mematikan lampu-lampur tersebut ya. 

Dinding dua warna

Mengapa puas dengan satu warna cat ketika dapat memiliki dua warna? Dinding dengan dua warna cat adalah cara pasti untuk meningkatkan daya tarik visual pada kamar tidur. 

Gunakan furnitur kecil

Jangan khawatir jika memiliki kamar tidur kecil. Meja nakas yang kecil adalah pilihan yang bagus untuk membantu mengurangi kekacauan.

Simpan benda-benda kecil yang berserakan di kamar ke dalam agar kamar tampak rapi dan bersih. 

Bawa tempat duduk tambahan

Di kamar tidur, Anda bisa menggunakan kursi beraksen sederhana bila tak ingin memakai meja samping tempat tidur. Kursi ini bisa digunakan untuk duduk santai di dalam kamar.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/23/221500176/7-cara-mendekorasi-kamar-tidur-yang-nyaman-dan-sesuai-impian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke