Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2022, 20:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Pendiri Twitter Inc Jack Dorsey mengatakan bahwa dia tidak ingin mengambil alih kembali kepemimpinan perusahaan media sosial ciptaannya.

Ini mengisyaratkan keterlibatannya yang terbatas jika Elon Musk berhasil menutup kesepakatan pengambilalihan.

Dilansir Reuters, Dorsey, yang saat ini mengepalai perusahaan pembayaran Block Inc, memiliki 2,4 persen saham di Twitter, menurut Refinitiv.

Baca juga: Bekas Anak Buah Jack Dorsey di Twitter Bagikan Utas, Tunjukkan Dorsey Manusia Biasa

Sejak dewan Twitter menerima tawaran pembelian 44 miliar dollar AS Musk pada 25 April, ada sedikit kejelasan tentang kepemimpinan baru perusahaan setelah kesepakatan ditutup.

Pada 29 April, Musk telah menunjuk kepala eksekutif baru, sementara ada laporan bahwa kepala Tesla Inc itu dapat mengambil alih posisi puncak untuk sementara.

Dorsey telah mengalami gejolak sebagai kepala perusahaan media sosial. Dia digantikan sebagai CEO Twitter pada tahun 2008, dua tahun setelah meluncurkan layanan tersebut.

Tetapi Dorsey mengambil alih posisi teratas pada tahun 2015, sebelum menyerahkan peran tersebut kepada chief technology officer Parag Agarwal akhir tahun lalu.

Baca juga: Profil Jack Dorsey, Pendiri Twitter dan Anak Punk yang Rajin Puasa

Sementara itu, pengajuan peraturan baru-baru ini menunjukkan bahwa Musk sedang dalam pembicaraan dengan Dorsey untuk menyumbangkan sahamnya ke akuisisi yang diusulkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com