Nama Fauci, Kamala Harris, dan BTS Sering Salah Ucap, Ternyata Begini yang Benar...

Kompas.com - 12/12/2020, 17:08 WIB
Profil Kamala Harris KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoProfil Kamala Harris

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Fauci, Kamala….da Vinci? Meski ketiganya memiliki latar belakang dan bahkan hidup di zaman yang berbeda, tetapi ternyata mereka memiliki kesamaan.

Baru-baru ini pakar penyakit menular terkemuka di Amerika, Anthony Fauci, dan wakil presiden terpilih, Kamala Harris, "dinisbahkan" untuk bergabung dengan master pelukis Renaissance, Leonardo da Vinci, dalam daftar kata-kata yang paling sering salah diucapkan pada 2020.

Perusahaan yang bergelut di bidang teks, US Captioning Company, menyusunnya berdasarkan caption dan teks terjemahannya di TV dan di ruang sidang.

Baca juga: Joe Biden dan Kamala Harris Jadi Person of the Year 2020 Majalah Time

Associated Press mengutip daftar yang dirilis pada Rabu (9/12/2020), melaporkan kata-kata yang terbukti paling menantang untuk diucapkan oleh pembaca berita dan orang-orang di televisi tahun ini. Dan nama-nama tersebut adalah beberapa di antara sederet nama lainnya.

Todd Ehresmann, seorang ahli bahasa senior Babel, perusahaan aplikasi pembelajaran bahasa dengan kantor pusat di Berlin dan New York, mengatakan nama-nama dalam daftar itu tidak mengherankan karena mencerminkan kondisi tahun ini yang didominasi oleh isu pemilihan presiden AS dan pandemi virus corona.

“Semua ini telah menambahkan beberapa frase baru ke kosakata nasional kita, yang mungkin membutuhkan beberapa latihan,” katanya.

Baca juga: Festival Diwali, Joe Biden dan Kamala Harris Ucapkan Selamat di Twitter

Ehresmann membeberkan pengucapan yang tepat untuk kata-kata yang sering salah diucapkan, yaitu: Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Anthony Fauci seharusnya dibaca dengan cara AN-thon-nee FOW-chee, band K-Pop Korea Selatan BTS Bangtan Sonyeondan dilafalkan sebagai PUNG-tahn SOH-nyun-dahn.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X