Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memoar Kontroversial Pangeran Harry Laris Manis, Laku 3,2 Juta Kopi dalam Seminggu

Buku ini kemungkinan besar akan menduduki peringkat di antara memoar terlaris sepanjang masa.

Penguin Random House mengumumkan Kamis (19/1/2023) bahwa memoar utama Pangeran Harry terjual 1,6 juta kopi di AS saja.

Ini adalah angka yang sebanding dengan penjualan minggu pertama untuk buku blockbuster seperti "A Promised Land" dari mantan Presiden Barack Obama dan "Becoming" dari mantan ibu negara Michelle Obama, yang telah terjual lebih dari 17 juta kopi sejak keluar pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari Associated Press, penerbit Inggris mengumumkan minggu lalu bahwa "Spare" terjual 400.000 eksemplar di Inggris Raya dalam semua format, mulai dari hardback, e-book, dan audio, pada hari pertama.

Total penjualan yang diumumkan untuk "Spare" adalah untuk edisi cetak, audio, dan digital di pasar utama berbahasa Inggris, yakni di AS, Inggris, Kanada, dan Australia.

Buku ini telah diterbitkan dalam 15 bahasa lain, dan diharapkan akan diterbitkan dalam 10 bahasa tambahan.

“Spare” mungkin mencetak rekor untuk nonfiksi, tetapi tidak ada buku dalam ingatan yang mendekati kecepatan novel terakhir Harry Potter, “Harry Potter and the Deathly Hallows,” yang pada tahun 2007 terjual lebih dari 10 juta eksemplar dalam 24 jam pertama.

Pangeran Harry, Duke of Sussex, mengerjakan bukunya bersama dengan novelis Amerika JR Moehringer, yang juga membantu menulis
“Open” karya Andre Agassi.

Moehringer merupakan penulis “The Tender Bar,” sebuah memoar yang diadaptasi oleh George Clooney menjadi film yang dibintangi Ben Affleck.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/20/190000670/memoar-kontroversial-pangeran-harry-laris-manis-laku-3-2-juta-kopi-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke