Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Momen 8 Cucu Ratu Elizabeth Menjaga Peti Bersama, dengan Harry Diizinkan Gunakan Seragam Militer

LONDON, KOMPAS.com - Delapan cucu Ratu Elizabeth II, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry yang sama-sama mengenakan seragam militer Blues and Royals, berjaga di dekat peti mati mendiang raja.

Upacara konstitusional pada pukul 6 sore menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa cucu seorang raja melakukan Vigil of the Princes.

Putra bungsu Raja Charles, Harry – Duke of Sussex – berdiri di kaki peti mati, dengan William di kepala.

William diapit oleh sepupunya Zara Tindall dan Peter Phillips, cucu tertua Ratu yang berusia 44 tahun.

Harry bersama Putri Beatrice dan Putri Eugenie. Sementara Lady Louise Windsor dan saudara lelakinya, James, Viscount Severn, yang merupakan cucu bungsu Ratu Elizabeth (14 tahun), di tengah peti mati.

William mengenakan seragam Blues and Royals No 1, selempang dan bintang garter, medali emas, berlian dan platinum jubilee dan lencana sayap pilot Angkatan Udara Kerajaan.

Saudaranya, Duke of Sussex, juga mengenakan seragam Blues and Royals No 1, dengan orde dan bintang Knight Commander of the Royal Victorian Order (KCVO), medali tugas Afghanistan, medali emas, berlian dan platinum jubilee dan lencana sayap pilot tentara.

Mereka semua mengelilingi peti mati Ratu Elizabeth dan menundukkan kepala menghadap jauh dari podium peti mati dalam keheningan.

Masyarakat terus berjalan melalui Westminster Hall dan melihat peti mati selama 8 cucu Ratu Elizabeth berjaga.

Mengikuti jejak orang tua mereka pada Jumat (16/2/2022) malam, delapan cucu keluar dari aula bersama yang dipimpin oleh Pangeran Wales.

Earl dan Countess of Wessex (Pangeran Edward dan istri) termasuk di antara anggota keluarga yang menyaksikan dari platform pantau di aula menurut laporan Guardian pada Sabtu (17/9/2022).

Harry telah mengenakan pakaian sipil untuk acara-acara resmi sebelumnya, gelar militernya dilucuti setelah menyerahkan hidup sebagai bangsawan yang bekerja, tetapi dia diberi izin khusus oleh ayahnya, Raja Charles III, untuk mengenakan seragam militer saat berjaga.

 

https://www.kompas.com/global/read/2022/09/18/173100970/momen-8-cucu-ratu-elizabeth-menjaga-peti-bersama-dengan-harry-diizinkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke