Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Berusia 9 Tahun, Bocah Ini Jadi Instruktur Yoga Termuda di Dunia

DUBAI, KOMPAS.com – Seorang anak laki-laki dari India dinobatkan sebagai instruktur yoga bersertifikat termuda di dunia pada usia 9 tahun, 220 hari.

Anak laki-laki bernama Reyansh Surani tersebut dinobatkan sebagai instruktur yoga bersertifikat termuda di dunia oleh Guinness World Record.

Dilansir UPI, Kamis (17/2/2022), Surani berasal dari India dan kini tinggal bersama keluarganya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Surani mengaku bahwa dia mulai berlatih yoga bersama orangtuanya saat berusia 4 tahun.

Perjalanannya menjadi seorang instruktur dimulai ketika dia mengetahui bahwa orang tuanya mendaftar di kursus pelatihan guru yoga 200 jam Sekolah Anand Shekhar Yoga di Rishikesh, India.

“Saya memutuskan untuk bergabung dengan mereka dan ternyata saya juga menikmati mengajar,” kata Surani kepada Guinness World Records.

Surani lantas menyelesaikan kursus dan menjadi instruktur yoga bersertifikat, menjadikannya guru yoga bersertifikat termuda di dunia, lapor Guinness World Record.

“Dulu, saya mengira yoga hanya tentang postur fisik dan pernapasan, tetapi ternyata lebih dari itu,” ujar Surani.

“Saya belajar keselarasan, filosofi anatomi, dan fakta nutrisi Ayurveda. Ini kursus yang intens,” imbuh Surani.

Surani kini mengajar di kelas yoga untuk teman sekolahnya, serta memberikan pengajaran privat di luar sekolah.

“Saya senang bisa menularkan pengalaman dan pengetahuan saya kepada individu di seluruh dunia untuk kesejahteraan mereka,” tutur Surani.

https://www.kompas.com/global/read/2022/02/19/074500170/baru-berusia-9-tahun-bocah-ini-jadi-instruktur-yoga-termuda-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke