Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria Inggris Mendapat Paket Berisi Gigi Palsunya Sendiri yang Hilang 11 Tahun Lalu

KOMPAS.com - Seorang pria Inggris yang kehilangan gigi palsunya di tempat sampah daur ulang umum di Spanyol terkejut ketika gigi palsunya muncul di pos 11 tahun kemudian.

Paul Bishop, 63 tahun, dari Stalybridge, Inggris, mengatakan bahwa dia keluar untuk merayakan ulang tahun ke-50 seorang teman di Benidorm, Spanyol, 11 tahun yang lalu.

Saat itu dia terlalu banyak minum dan mendapati dirinya sangat ingin muntah.

"Saat kami pergi, saya melihat tempat sampah botol hijau besar ini jadi tumpah semua," kata Bishop kepada Manchester Evening News, dilansir UPI.

Bishop mengatakan dia tidak menyadari sampai tiba di bar berikutnya bahwa gigi palsu atasnya hilang.

Dia dan teman-temannya kembali mencari tempat sampah, tetapi tidak berhasil.

"Kami kembali tetapi ada ratusan botol di sana," kenangnya.

Bishop mengatakan dia terkejut menerima paket minggu ini dari otoritas Spanyol.

Paket itu berisi gigi palsu Bishop yang hilang, bersama dengan surat yang menjelaskan bahwa gigi palsu itu telah disimpan selama "bertahun-tahun" sebelum dikirim untuk tes DNA guna menemukan pemiliknya.

"Saya tidak tahu bahwa saya bahkan berada di database DNA, tetapi saya melakukan uji sukarela bertahun-tahun yang lalu, jadi pasti dari sana," kata Bishop kepada Sky News.

"Dari sana mereka telah menghubungi kedutaan Inggris dan menemukan alamat saya. Saya telah mengubah alamat tiga kali sejak liburan itu. Saya kagum mereka telah meluangkan waktu untuk menemukan saya dan mengirimkannya kembali."

Bishop mengatakan gigi palsu itu tidak lagi muat di mulutnya, tapi dia mempertimbangkan untuk memajangnya di Klub Kerja Pria Ridge Hill Lane di Stalybridge, tempat dia bekerja sebagai manajer umum.

https://www.kompas.com/global/read/2022/02/12/220000870/pria-inggris-mendapat-paket-berisi-gigi-palsunya-sendiri-yang-hilang-11

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke