Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Ingat Namanya Sendiri, Wanita yang Fasih Bahasa Inggris Ini Ditemukan di Kroasia

ZAGREB, KOMPAS.com - Polisi dibuat bingung setelah seorang wanita berlumuran darah dan memar yang berbicara dengan bahasa Inggris sempurna, yang ditemukan pada sebuah batu di laut dekat sebuah pulau Kroasia.

Wanita itu, diperkirakan berusia 60-an, ditemukan oleh seorang nelayan saat dia berada di bebatuan bergerigi di pulau Krk, Kroasia.

The Sun mewartakan, wanita itu menderita luka di wajahnya. Kepada pihak berwenang, dia mengaku tidak tahu bagaimana dia sampai di lokasi tempatnya ditemukan.

Dia dilaporkan berbicara bahasa Inggris dengan sempurna, tetapi pihak berwenang belum dapat mengonfirmasi kewarganegaraannya.

Wanita itu akhirnya diselamatkan oleh tim yang terdiri dari 14 orang. Tim penyelamat harus menggunakan kendaraan dan berjalan dua mil di atas bebatuan untuk mencapainya.

Pihak berwenang mengatakan dia tidak memiliki paspor, surat-surat atau telepon dan hampir tidak bisa minum air karena dia sangat lemah.

Dia dilaporkan dibawa ke rumah sakit menerima perawatan medis.

Menurut ahli, wanita dengan tinggi 5 kaki 4 inci (1,8 meter) dan berambut sebahu itu setidaknya bertahan 'beberapa malam' di wilayah yang rawan dengan beruang tersebut.

Seorang penduduk yang tinggal di dekatnya mengatakan kepada situs berita 24Sata mengaku aneh mengetahui wanita itu bisa mengunjungi tempat itu.

Daerah itu adalah bagian teluk yang sangat tidak dapat diakses karena banyaknya bebatuan yang sangat tajam, benar-benar seperti pisau cukur yang memotong karet pada sepatu.

Menurutnya, tidak ada kehidupan di sana. Jika ada itu mungkin binatang seperti babi hutan atau beruang, yang tahu cara berenang ke situ untuk mencari makanan.

Tetapi ini (penduduk itu) jarang terjadi karena tidak ada makanan, tidak ada apa-apa.

“Wanita seusia itu pasti tidak bisa berenang sejauh itu, butuh kekuatan luar biasa,” kata penduduk itu melansir Daily Mail pada Minggu (19/9/2021)

Pulau Krk seluas 157 mil persegi dan merupakan pulau terbesar di laut Adriatik. Ini adalah rumah bagi 17.000 orang dan terhubung ke daratan melalui jembatan.

Pulau ini terletak sekitar 30 km dari kota Rijeka, dan juga populer di kalangan wisatawan.

https://www.kompas.com/global/read/2021/09/20/172724270/tak-ingat-namanya-sendiri-wanita-yang-fasih-bahasa-inggris-ini-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke