Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arab Saudi Larang Warga yang Belum Divaksin Covid-19 Masuk Mal dan Tempat Umum

Pengumuman itu disampaikan Kementerian Urusan Kota dan Pedesaan Kerajaan pada Selasa (20/7/2021), dikutip Kompas.com dari Al Arabiya.

Siapapun yang belum disuntik vaksin virus corona tidak diizinkan memasuki mal, pusat perbelanjaan, toko ritel, dan pasar, menurut kementerian tersebut.

Penduduk Arab Saudi juga harus menunjukkan bukti vaksin corona agar mendapat izin masuk ke restoran, kafe, pangkas rambut pria, salon kecantikan, hingga aula pernikahan dan pesta.

“Sebagai lanjutan dari upaya kementerian untuk melindungi kesehatan masyarakat, diperlukan vaksinasi untuk pekerja dan pengunjung (yang bekerja atau akan masuk) sejumlah tempat umum,” kata kementerian itu di Twitter.

“Mengingat penyebaran varian baru virus (corona), rendahnya efektivitas dosis tunggal vaksin terhadap varian baru tersebut, dan berdasarkan studi serta penelitian ilmiah yang menunjukkan dua dosis akan melindungi dari komplikasi penyakit dari varian virus,” tulis media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) mengutip Kementerian Kesehatan.

Data dari Worldometers menunjukkan, total kasus Covid-19 di Arab Saudi hingga Minggu (25/7/2021) adalah 516.949, dengan 10.829 kasus aktif.

Angka kematian pasien virus corona di Arab Saudi adalah 8.155 dengan 497.965 jumlah kesembuhan.

https://www.kompas.com/global/read/2021/07/25/154729070/arab-saudi-larang-warga-yang-belum-divaksin-covid-19-masuk-mal-dan-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke