Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria di UEA Ditangkap Polisi Usai Curi Bayi Unta sebagai Kado untuk Pacarnya

Pemilik bayi unta itu melapor kepada pihak berwenang bahwa untanya telah dicuri dari peternakannya awal bulan ini, lapor surat kabar lokal Nasional, Rabu (17/2/2021).

Melansir Associated Press (AP), polisi Dubai pun melakukan pencarian di area sekitar peternakan itu namun tidak berhasil.

Beberapa hari berlalu, seorang pria menghubungi polisi dan melaporkan bahwa dirinya telah melihat seekor unta tersesat berkeliaran di peternakannya sekitar 3 kilometer jauhnya dari peternakan pemilik unta.

Ketika diinterogasi, pria itu gelagapan. Pria itu rupanya adalah pencuri si bayi unta. Dia mengaku masuk tanpa izin ke peternakan untuk mencuri jenis unta langka yang dia berikan kepada kekasihnya.

Namun, dia akhirnya memutuskan pura-pura melapor kepada pihak berwenang soal bayi unta yang berkeliaran karena takut akan ditangkap.

Polisi lalu mengembalikan unta itu kepada pemiliknya dan menangkap tersangka juga pacarnya atas tuduhan pencurian dan membuat pernyataan palsu.

Meski Dubai sudah terkenal menjadi kota yang bertabur gedung pencakar langit futuristik di Teluk Persia, keberadaan unta masih menjadi peliharaan bagi beberapa orang.

Unta masih dipelihara untuk dikonsumsi baik daging mau pun susunya. Balap unta sendiri menjadi hobi yang disayangi di tujuh kerajaan gurun pasir itu. 

Kontes "kecantikan" unta sesekali bahkan menarik banyak pedagang unta untuk membeli unta dengan keturunan yang paling berharga dengan jutaan dollar.

https://www.kompas.com/global/read/2021/02/20/072020770/pria-di-uea-ditangkap-polisi-usai-curi-bayi-unta-sebagai-kado-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke