Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendeta yang Tewas di Gereja Texas Rupanya Dibunuh Menggunakan Pistolnya Sendiri

WINONA, KOMPAS.com - Pendeta yang tewas ditembak rupanya dibunuh menggunakan pistol yang dilucuti darinya.

Melansir KXAN, media afiliasi CNBC, meski pun pendeta dari Gereja Metodis Starrville, Texas, bersenjata, pembunuhnya dapat melucuti senjatanya dan menembaknya, ungkap Sheriff Smith County, Larry Smith, Minggu (3/1/2021).

Menurut sheriff, pendeta tersebut menemui tersangka di kamar mandi gereja, di mana pria itu memegang salah satu tas bank gereja dan tidak hanya bersembunyi di sana, seperti yang diberitakan Kompas.com sebelumnya.

“Kami sedang menyelidiki investigasi pembunuhan besar-besaran di sini,” jelas Smith, mengacu pada serangkaian kasus pembunuhan yang sebelumnya telah dilakukan pelaku.

Pendeta yang tewas diidentifikasi bernama Mark McWilliams, meninggal karena luka-lukanya. Pembunuhnya juga melukai 2 orang lainnya.

Pelaku penembakan, Mytrez Deunte Woolen, yang memiliki luka tembak di tangan, ditahan di Penjara Smith County. Dia didakwa dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan serangan kejahatan.

Dia merupakan incaran para penegak hukum, menurut Smith, dan merupakan tersangka dalam penembakan drive-by sebelumnya.

Tewasnya sang pendeta di tangan Woolen tidak diyakini memiliki motivasi politik atau agama dengan cara apa pun.

"Gereja itu kebetulan menjadi lokasi yang bisa dia masuki," jelas Smith.

Smith menjelaskan bahwa dua orang yang terlibat dalam insiden itu membawa senjata api juga.

Mengacu pada keamanan gereja, Smith menambahkan bahwa jika orang-orang hendak membawa senjata api, mereka "harus bersedia menggunakannya" di saat dibutuhkan.

Dia menjelaskan bahwa dia tidak menyalahkan tindakan sang pendeta yang mengeluarkan senjatanya. Sampai berita ini ditayangkan, penyelidikan masih berlangsung.

https://www.kompas.com/global/read/2021/01/04/170539170/pendeta-yang-tewas-di-gereja-texas-rupanya-dibunuh-menggunakan-pistolnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke