Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UNJ Kini Miliki 12 Prodi Sarjana Terapan, Ini Daftarnya

KOMPAS.com - Di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), jenjang studi D3 kini bertransformasi menjadi jenjang studi D4 atau Sarjana Terapan.

Ada 12 Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan yang telah upgrading dari D3 berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud Ristek) pada 30 Mei 2022, Nomor 138/D/OT/2022 dan Nomor 139/D/OT/2022.

Usai bertransformasi dari D3 ke D4, UNJ terus berbenah dan membekali diri dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema “Tantangan, Strategi Pengembangan, dan Arah Kebijakan Program Studi Sarjana Terapan Universitas Negeri Jakarta”.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat (1/7/2022) ini dilakukan secara Hibrid, untuk yang luring bertempat di GOR UNJ Kampus B UNJ dan daring melalui Zoom.

Dalam sambutannya, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai tanda syukur secara lembaga karena berhasil terpenuhi tujuan UNJ.

"Selain itu kami juga ingin mendapatkan bekal, karena pada program D4 ini kami belum terbiasa," ujarnya dikutip dari laman UNJ.

"Untuk itu kami hadirkan 2 pembicara kunci sesuai pakarnya. Biar kami tidak gamang dengan munculnya pertanyaan, apa yang harus kami jalankan, kerjakan dalam berbagai seginya," jelas Prof. Komarudin.

Adapun salah satu pembicara kunci ialah Pakar Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, Ph.D.

Menurut Rektor UNJ, pihaknya menghadirkan Wikan karena pernah menjabat Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, juga pernah menggawangi pendidikan vokasi di UGM.

Karena itu, ia dapat mencontohnya secara efektif bisa menjalankan program itu. Serta yang paling penting, untuk melakukan jejaring yang efektif dengan dunia industri, agar lulusannya dapat terserap dengan cepat.

"Terima kasih kepada para pembicara, dan selamat kepada rekan-rekan yang telah mengemban prodi D4 atau sarjana terapan, bersiap untuk berlari kencang untuk menyukseskan program ini," tandas Prof. Komarudin.

Ini 12 Prodi Sarjana Terapan di UNJ

1. Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital (FIS)

2. Prodi Usaha Perjalanan Wisata (FIS)

3. Prodi Akuntansi Sektor Publik (FE)

4. Prodi Administrasi Perkantoran Digital (FE)

5. Prodi Pemasaran Digital (FE)

6. Prodi Kosmetik dan Perawatan Kecantikan (FT)

7. Prodi Teknologi Rekayasa Manufaktur (FT)

8. Prodi Teknologi Rekayasa Otomasi (FT)

9. Prodi Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim (FT)

10. Prodi Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung (FT)

11. Prodi Seni Kuliner dan Pengelolaan Jasa Makanan (FT)

12. Prodi Desain Mode (FT)

https://www.kompas.com/edu/read/2022/07/04/155342371/unj-kini-miliki-12-prodi-sarjana-terapan-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke