Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BrightUp Cup 2022 Dibuka untuk Penonton, Berapa Harga Tiketnya?

Kompas.com - 03/11/2022, 15:15 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - BNI BrightUp Cup 2022 akan dibuka untuk penonton. Pihak penyelenggara berencana menjual 3.000 tiket agar para pencinta bulu tangkis Tanah Air bisa menyaksikan ajang sportainment yang masuk dalam kalender kegiatan PBSI tersebut.

BrightUp Cup 2022 rencananya akan berlangsung di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada 10 dan 11 November 2022.

Ajang ini digelar sebagai ajang pemanasan para pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil pada BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China, 14-18 Desember mendatang.

Selain menjadi ajang pemanasan para atlet, BrightUp Cup 2022 diharapkan bisa memberi hiburan kepada pencinta bulu tangkis Indonesia.

Baca juga: BrightUp Cup 2022, Ajang Pemanasan Sebelum BWF World Tour Finals

Melalui BrightUp Cup 2022, para penonton berkesempatan melihat pertandingan simulasi yang biasanya dilakukan oleh para atlet pelatnas bulu tangkis.

Biasanya, para atlet pelatnas bulu tangkis Indonesia kerap menjalani simulasi pertandingan sebelum tampil pada ajang internasional.

Namun, simulasi tersebut lebih sering digelar secara tertutup sehingga tak bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

"Kami mengadakan BrightUp Cup agar simulasi ini bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat," kata Ketua Panitia Penyelenggara BrightUp Cup 2022 Armand Darmadji dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Catatan Serius PBSI Usai French Open 2022: Bukan soal Kemampuan, tetapi...

"Semoga ini menghibur, menyenangkan, dan juga dapat memberikan dukungan langsung kepada seluruh atlet Indonesia yang akan bertanding," ujar Armand Darmadji.

Berdasarkan pernyataan penyelenggara, sejumlah pebulu tangkis kenamaan Indonesia hingga luar negeri akan tampil pada BrightUp Cup 2022.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara itu, pebulu tangkis luar yang akan berlaga dalam BrightUp Cup 2022 adalah Ng Tze Yong (Malaysia), Leong Jun Hao (Malaysia), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Baca juga: Indonesia Tanpa Gelar di Frenh Open 2022, PBSI Sorot Mental Pemain

Harga Tiket BrightUp Cup 2022

Para pencinta bulu tangkis yang ingin menyaksikan BrightUp Cup 2022 secara langsung bisa membeli tiket dengan harga Rp 290.000 per hari (pre-sale).

Tiket pre-sale BrightUp Cup 2022 senilai Rp 290.000 itu bisa dibeli di laman pbsi.id mulai Jumat (4/11/2022) pukul 10.00 WIB.

Selain itu, para pencinta bulu tangkis bisa membeli tiket BrightUp Cup 2022 secara langsung atau on the spot dengan harga Rp 405.000 per hari.

Adapun BrightUp Cup 2022 tidak hanya menyajikan aksi para pebulu tangkis Tanah Air dan luar negeri.

Di samping itu, dengan konsep sportainment yang diusung, BrightUp Cup 2022 juga akan menawarkan hiburan lain berupa penampilan dari Lyodra dan d'Masiv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com