Kompas.com - 11/08/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berpotensi melawan Viktor Axelsen pada BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen selaku tunggal putra terbaik dunia bisa saling berhadapan jika kedua pebulu tangkis mampu melaju hingga perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Guna menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2022, Anthony Ginting dan Viktor Axelsen harus mengalahkan semua lawan dari babak pertama (64 besar) hingga babak ketiga (16 besar).

Anthony Ginting selaku tunggal putra unggulan keenam pada Kejuaraan Dunia 2022 berpotensi melawan pesaing-pesaing tangguh dalam proses menuju perempat final tersebut.

Baca juga: 3 Wakil Indonesia Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Dia bisa melawan Rasmus Gemke (Denmark) atau Shi Yu Qi (China).

Sementara itu, Viktor Axelsen juga bisa bersua lawan-lawan tangguh yang berpotensi menjadi batu sandungan atau setidaknya memberi perlawanan sengit.

Namun, jika melihat dari rekor penampilan, Viktor Axelsen tampaknya bisa melalui rintangan tersebut.

Sebab, dia tercatat selalu menembus final dan menjadi juara dalam tiga turnamen terakhir, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022.

Di sisi lain, Anthony Ginting msaih berupaya meningkatkan performa dan konsistensi dalam beberapa turnamen terakhir.

Baca juga: Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Tontowi/Liliyana Minta Ganda Campuran Kerja Ekstra

Anthony Ginting harus terhenti di perempat final ketika berjuang pada Indonesia Open, Malaysia Open, dan Malaysia Masters 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.