Hasil Malaysia Masters 2022: Selalu "Ngegas" Setelah Interval, Rinov/Pitha Gulung Wakil Denmark

Kompas.com - 06/07/2022, 11:48 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil lolos ke 16 besar Malaysia Masters 2022.

Rinov/Pitha lolos setelah mengalahkan wakil Denmark non-unggulan, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, Rabu (6/7/2022) siang WIB.

Bertanding di Lapangan 3 Axiata Arena, Rinov/Pitha tampil dominan dan sukses melibas pasangan Denmark dua gim langsung dalam kurun waktu 35 menit

Skor akhir kemenangan Rinov/Pitha adalah 21-16 dan 21-14. Terdapat satu fakta menarik dari kemenangan Rinov/Pitha kali ini.

Rinov/Pitha sukses meraih kemenangan straight game meski selalu tertinggal di setiap interval gim pertama (10-11) maupun kedua (9-11).

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Awali Perjuangan Wakil Indonesia, Rehan/Lisa Dihentikan Sang Juara Dunia

Setelah interval gim pertama, sukses mencetak lima angka beruntun untuk membalikkan keadaan dari tertinggal 12-14 menjadi unggul 17-14.

Hal serupa juga dilakukan Rinov/Pitha setelah jeda gim kedua. Rinov/Pitha tercatat sukses mencetak empat angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 16-12.

Fakta itu menjadi menarik karena Rinov/Pitha tidak pernah unggul lebih dari dua angka sebelum interval setiap gim.

Hasil ini menjadikan Rinov/Pitha ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke 16 besar Malaysia Masters 2022.

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan berebut tiket perempat final Malaysia Masters 2022 saat menghadapi wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.