Pesona Apriyani Rahayu Dapat Pengakuan dari Media Asing Ternama Forbes

Kompas.com - 28/05/2022, 15:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Atlet bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, mendapatkan pengakuan dari salah satu media ternama asal Amerika Serikat, Forbes.

Forbes 30 Under 30 Asia mengelompokkan 300 tokoh muda di bawah usia 30 tahun. Mereka yang terpilih adalah sosok yang menginspirasi perubahan dan mendorong inovasi di dalam bidangnya masing-masing.

Apriyani Rahayu masuk ke dalam 30 tokoh muda Asia pilihan Forbes, yang dikenal dengan artikel peringkat pada kategori olahraga serta hiburan.

Jika menilik prestasi, kiprah Apriyani pada tahun lalu memang bisa dikatakan luar biasa.

Baca juga: Jelang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022: Apriyani/Siti Mau Habis-habisan, Leo/Daniel Kalem

Apriyani yang kala itu berpasangan dengan Greysia Polii sukses mencetak sejarah seusai mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani dan Greysia sukses mematahkan tren buruk pasangan ganda putri Indonesia dalam ajang olahraga multi-event empat tahunan tersebut.

Sebelum Apriyani dan Greysia meraih medali emas, tidak ada satu pun pasangan ganda putri Indonesia yang mampu menembus semifinal Olimpiade.

Dengan raihan yang diperoleh Greysia/Apriyani, Indonesia resmi melengkapi koleksi medali emas di perhelatan Olimpiade dari cabang olahrga (cabor) bulu tangkis.

Baca juga: Kunci Sukses Apriyani/Siti Raih Emas SEA Games: Pakai Taktik Juara Olimpiade

Indonesia menjadi negara kedua setelah China yang pernah memenangi medali emas dari kelima nomor bulu tangkis Olimpiade.

Tak ayal, raihan yang diperoleh Apriyani Rahayu di dunia bulu tangkis tersebut membuatnya masuk ke dalam 30 tokoh muda Asia pilihan Forbes.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.