Kompas.com - 20/05/2022, 14:00 WIB
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil gemilang pada babak perempat final cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, Jumat (20/5/2022).

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, mereka menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua gim langsung 21-15, 22-20.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Apriyani/Fadia meraih medali tapi juga revans di final beregu putri hari Rabu (20/5/2022) lalu.

Saat itu Apri/Fadia harus menyerah dari pasangan Thailand dengan skor 16-21, 12-21.

"Hari ini kita lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran," ujar Apri seusai laga.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021, Apriyani/Siti ke Semifinal Usai Taklukkan Wakil Thailand

"Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran," lanjutnya.

Selain tampil lebih siap dan lebih menyerang, Apri/Fadia merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya. 

"Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa kita tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan," ungkap Apri.

Walau merasa senang, Apri/Fadia tidak mau terlalu jumawa. Mereka ingin tetap menikmati setiap momen yang terjadi di ajang ini.

"Senang bisa membalas kekalahan kemarin, tapi saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan besok," ucap Fadia.

"Setelah ini kita mau tetap menikmati saja. Makan enak, istirahat, dan melakukan apa yang kita rasa enjoy. Tidak mau terlalu berpikir jauh dulu," pungkas Apri.

Sayang, langkah Apri/Fadia gagal diikuti rekannya Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Ribka/Febby dihadang wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 17-21, 20-22. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.