Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Leo/Daniel Menang, Ganda Putra Indonesia Utuh hingga Semifinal

Kompas.com - 20/05/2022, 13:14 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memetik kemenangan pada perempat final nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021 kontra wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Laga antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Jumat (20/5/2022) siang WIB.

Leo/Daniel berhasil memenangi laga tersebut setelah berjuang hingga rubber game. Mereka mengalahkan Chaloempon/Nanthakarn dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-15.

Adapun laga Leo/Daniel dan Chaloempon/Nanthakarn berakhir dalam durasi 61 menit.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Jalan Berbeda Gregoria dan Rinov/Pitha Menuju Semifinal

Berkat kemenangan atas Chaloempon/Nanthakarn, Leo/Daniel berhak melaju ke semifinal nomor individu badminton SEA Games 2021 Vietnam.

Leo/Daniel menyusul ganda putra Indonesia lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang lebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Solomon Jr Padiz/Julius Villabrille (Filipina).

Dengan demikian, kedua ganda putra Indonesia yang turun di nomor individu bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam masih utuh hingga babak semifinal.

Selanjutnya, di semifinal, Leo/Daniel akan melawan pemenang duel antara Christian Bernardo/Paul John Pantig (Filipina) dan Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam).

Sementara itu, Pramudya/Yeremia bakal melawan pemenang duel antara Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) dan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand).

Baca juga: Hasil Badminton SEA Games 2021: Pramudya/Yeremia Tak Terkalahkan, Tiket Semifinal di Tangan

Jalannya laga Leo/Daniel vs Chaloempon/Nanthakarn

Leo/Daniel dan Chaloempon/Nanthakarn saling berbalas poin pada awal gim pertama. Tak ada pasangan yang unggul lebih dari satu poin hingga kedudukan 3-3.

Setelah itu, Leo/Daniel mulai menjauh berkat torehan empat poin beruntun. Mereka unggul 7-3 atas Chaloempon/Nanthakarn.

Chaloempon/Nanthakarn sempat menghentikan raihan poin beruntun dari Leo/Daniel. Namun, Leo/Daniel tak butuh waktu lama untuk kembali mencuri momentum.

Mereka kembali mencetak empat poin beruntun untuk unggul 11-4 pada interval gim pertama.

Seusai interval, Leo/Daniel sejenak kehilangan momentum sehingga kehilangan tiga poin beruntun dari Chaloempon/Nanthakarn.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com