Kompas.com - 29/01/2022, 10:20 WIB

 

KOMPAS.com - Pengusaha Indonesia Bachtiar Karim menjadi salah satu donatur yang memberikan dana kepada pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew

Bachtiar Karim dan istrinya Dewi Sukwanto melalui yayasan milik keluarganya menggelontorkan uang senilai 200.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 2,120 miliar kepada Loh Kean Yew. 

Bukan tanpa alasan Bachtiar Karim mengeluarkan dana sebesar itu. Ia memberikan uang itu sebagai dukungan dan hadiah atas pencapaian Loh Kean Yew yang berhasil merengkuh gelar Kejuaraan Dunia BWF 2021 pada Desember lalu. 

Melansir media Singapura, The Straits Times, Bachtiar Karim berada di peringkat ke-10 daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2021 versi Forbes dengan kekayaan bersih mencapai 3,5 miliar dollar AS. 

Baca juga: Sudah Ditutup, Penggalangan Dana untuk Loh Kean Yew Mencapai Rp 4,4 Miliar

Ia bersama saudaranya, Burhan dan Bahari, juga merupakan pemilik perusahaan kelapa sawit Musim Mas. 

Adapun Bachtiar Karim dan keluarga bukan secara tiba-tiba memutuskan memberikan dana untuk Loh Kean Yew. Mereka telah mengikuti perjalanan karier Loh Kean Yew sejak beberapa tahun lalu. 

"Tujuan dari ini adalah menjadikannya panutan bagi kaum muda. Saya merasa Loh Kean Yew adalah seorang pemuda yang mengesankan. Persaingan di antara pemain elite bulu tangkis sangat ketat," kata anak Bachtiar Karim, Chayadi Karim, dilansir Kompas.com dari The Sraits Times. 

"Seseorang tidak hanya membutuhkan teknik yang bagus, tetapi kemauan yang kuat untuk berhasil. Saya telah mengamati dia sejak lama dan sangat mengaguminya. Semangatnya tak kenal lelah," ujar Chayadi. 

"Kami berharap Kean Yew dapat terus bermain bulu tangkis tanpa ada rasa khawatir. Kami ingin menunjukkan bahwa menekuni olahraga itu bagus, bukan hanya sebagai hobi, tetapi juga karier," ucapnya. 

Sementara itu, Loh Kean yew mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak yang membantunya termasuk Bachtiar Karim. 

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.