Polemik Isu Pencoretan Praveen/Melati, Apa Kata Ketum dan Kabid Binpres PBSI?

Kompas.com - 17/01/2022, 04:50 WIB

KOMPAS.com - Rumor perihal dicoretnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali mencuat ke permukaan setelah Seleknasi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 rampung digelar. 

Beberapa waktu lalu, bulu tangkis Indonesia diramaikan dengan isu keluarnya Praveen/Melati dari pelatnas.

Namun, PBSI belum buka suara perihal hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa hasil promosi dan degradasi akan diumumkan setelah Seleknas PBSI yang sudah berakhir Sabtu kemarin. 

Kini, usai Seleknas rampung, muncul rumor lagi bahwa nama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti tidak termasuk dalam daftar komposisi pelatnas. 

Baca juga: Debby Susanto soal Praveen/Melati: Mereka Punya Potensi Meraih Prestasi Lebih

Kabar itu semakin berembus kencang setelah Melati Daeva Oktavianti mengunggah foto bersama para pelatih dan tim ganda campuran di Instagram pribadinya, Minggu (16/1/2022) malam WIB. 

Dalam unggahannya, Melati juga menyertakan keterangan "New Chapter" atau babak baru. Foto tersebut beredar luas di media sosial dan tak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa itu menjadi sinyal Melati tak lagi di pelatnas. 

Lantas, apakah Praveen/Melati benar dicoret dari pelatnas? 

Pihak PBSI mulai dari Ketua Umum Agung Firman Sampurna hingga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rionny Mainaky belum buka suara dan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. 

Baca juga: PR bagi Praveen/Melati dan PBSI Jelang Seleknas 2022

Saat ditemui Kompas.com dan beberapa media lainnya di pelatnas pada Sabtu (15/1/2022), Rionny belum bisa memastikan sebab ia masih menunggu SK terbit. 

"Nanti kalau sudah ada SK saya baru bisa berkomentar. Saya tidak bisa bilang mereka didegradasi karena SK belum ada dan kami masih ada pembicaraan lagi," kata Rionny. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.