Kompas.com - 14/01/2022, 13:41 WIB
Peraih medali emas Loh Kean Yew dari Singapura merayakan di podium setelah memenangkan pertandingan bulu tangkis final tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, pada 19 Desember 2021. JOSE JORDANPeraih medali emas Loh Kean Yew dari Singapura merayakan di podium setelah memenangkan pertandingan bulu tangkis final tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, pada 19 Desember 2021.

KOMPAS.com - Pengusaha asal Indonesia, Bachtiar Karim, memberikan uang senilai 200.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,1 miliar kepada pebulu tangkis Negeri Singa, Loh Kean Yew.

Berdasarkan laporan media Singapura, Mothership, Bachtiar Karim memberikan uang dengan nilai yang terbilang fantastis itu melalui yayasan milik keluarganya.

Bukan tanpa alasan, Bachtiar Karim beserta keluarga disebut memberikan uang tersebut karena terinspirasi oleh ketekunan dan kerendahan hati Loh Kean Yew setelah merengkuh gelar BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF pada Desember 2021.

Loh Kean Yew yang bersaing di sektor tunggal putra meraih gelar BWF World Championship 2021 seusai memenangi partai puncak kontra wakil India, Kidambi Srikanth.

Baca juga: Daftar Juara BWF World Championships 2021

Kala itu, Loh Kean Yew menang straight game atau dua gim langsung dengan sekor 21-15 dan 22-20.

Perjalanan Loh Kean Yew dalam merengkuh gelar BWF World Championship 2021 terbilang impresif.

Kendati berstatus pemain non-unggulan, Loh Kean Yew berhasil menumbangkan sejumlah nama besar, termasuk Anders Antonsen yang merupakan tunggal putra terbaik ketiga di dunia.

Bahkan, Loh Kean Yew mampu mengalahkan Anders Antonsen lewat dua gim langsung kala berduel di semifinal.

Baca juga: Profil Loh Kean Yew, Anak Didik Pelatih Indonesia yang Ukir Sejarah di Kejuaraan Dunia BWF 2021

Perjalanan Loh Kean Yew dalam merengkuh gelar BWF World Championships 2021 itu berhasil menginsiprasi Bachtiar Karim beserta keluarga.

Bachtiar Karim beserta keluarga pun berharap pemberian uang senilai Rp 2,1 miliar kepada Loh Kean Yew bisa menginspirasi para pebulu tangkis di Singapura.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Mothership
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.