Teka-teki Kelanjutan Karier Rossi Terjawab, The Doctor Genapi Pernyataan Sang Ibu

Kompas.com - 14/01/2022, 13:00 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai tangan setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. AFP/JOSE JORDANPebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai tangan setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021.

KOMPAS.com - Kelanjutan karier Valentino Rossi seusai pensiun dari balapan MotoGP kerap menjadi pertanyaan.

Kini, teka-teki kelanjutan karier Valentino Rossi sudah terjawab. Dia menggenapi pernyataan sang ibu, Stefania Palma, yang pernah mengatakan bahwa The Doctor akan berkarier di balapan mobil seusai pensiun dari MotoGP.

Stefania Palma mengungkapkan hal tersebut sebelum Valentino Rossi secara resmi pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim 2021.

"Saya tidak tahu apa yang akan diputuskan Valentino Rossi. Namun, jika tahun depan pensiun dari MotoGP, Rossi akan bersaing di balap mobil," kata Stefania Palma dikutip dari situs Tuttomotoriweb, 4 Agustus 2021.

Baca juga: Rossi Mengaku Pebalap Paling Hebat di MotoGP pada Periode Ini

Pernyataan Stefania Palma kemudian menjadi kenyataan. Valentino Rossi akan mengikuti musim penuh balap mobil, tepatnya pada ajang GT World Challenge Europe 2022.

Kepastian itu diketahui lewat pengumuman yang diunggah di laman resmi GT World Challenge Europe pada Kamis (13/1/2022).

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa Valentino Rossi akan tergabung bersama skuad Audi Sport di tim WRT.

"Valentino Rossi akan memulai karier baru dalam dunia balap mobil sport tahun ini dengan mengikuti musim penuh GT World Challenge Europe bersama tim WRT," tulis pihak penyelenggara dalam pengumuman yang diunggah di laman resmi kejuaraan. 

Baca juga: Rossi Pensiun dan Marquez Masih Abu-abu, Popularitas MotoGP Terancam F1

Sebelum itu, Rossi disebut sempat menjalani tes bersama tim WRT pada Desember 2021.

Rossi pun sukses menjalani tes tersebut hingga sepakat untuk mengikuti 10 putaran GT World Challenge Europe 2022 di bawah naungan tim WRT.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.