Semifinal BWF World Tour Finals, Rekor Pertemuan Greysia/Apriyani dengan Nami/Chiharu

Kompas.com - 04/12/2021, 07:40 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada laga penyisihan Grup A ajang bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021. Dok. Humas PP PBSIAksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada laga penyisihan Grup A ajang bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021.

KOMPAS.com - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Tiket itu mereka raih setelah menjadi runner-up Grup A.

Greysia/Apriyani mendampingi pasangan Korea Selatan, Kim Seyeong/Kong Heeyong, yang lolos sebagai juara grup.

Dalam tiga laga Grup A, Greysia/Apriyani meraih dua kemenangan dan sekali menelan kekalahan ketika menghadapi pasangan Korea Selatan tersebut. Sementara itu, Kim/Kong mendulang angka sempurna karena memenangi semua laga.

Baca juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals Hari Ini, Greysia/Apriyani dan Marcus/Kevin Beraksi di Semifinal

Nah, pada babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (4/12/2021) mulai pukul 10.00 WIB, Greysia/Apriyani bertemu wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang merupakan juara Grup B.

Sementara itu, Kim/Kong ditantang Stoeva bersaudara, Gabriela/Stefani. Pasangan asal Bulgaria ini lolos ke babak empat besar dengan status peringkat kedua Grup B.

Greysia/Apriyani, ranking enam dunia, memiliki rekor yang cukup menjanjikan kala bertemu Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini unggul 2-1.

Dua kemenangan Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ketujuh dunia tersebut terjadi dalam ajang New Zealand Open 2017 dan Indonesia Masters 2020.

Di Selandia Baru, Greysia/Apriyani menang rubber game 21-13, 16-21, 21-19 dan dalam Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani menang straight game 21-15, 21-16.

Pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida setelah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan memenangi gelar juara Indonesia Open 2021.KOMPAS.com/Farahdila Puspa Pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida setelah mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan memenangi gelar juara Indonesia Open 2021.

Namun pada pertemuan terakhir yang terjadi dalam final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani harus mengakui kekuatan Nami/Chiharu.

Dalam turnamen yang merupakan rangkaian Indonesia Badminton Festival di Bali ini, Greysia/Apriyani kalah 19-21, 19-21.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.