Hasil BWF World Tour Finals, Marcus/Kevin Ungkap Strategi Kemenangan atas Wakil Denmark

Kompas.com - 03/12/2021, 21:24 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di ajang Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021). HUMAS PP PBSIMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di ajang Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021).

Laporan Langsung Jurnalis Kompas.com Farahdilla Puspa dari Nusa Dua, Bali

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara Grup A. 

Kepastian tersebut didapat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada laga pamungkas Grup A di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021) malam WITA.

Ganda putra peringkat satu dunia itu menang usai melakoni pertarungan tiga gim dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-9 dalam tempo permainan 69 menit. 

"Pertama kami bersyukur puji Tuhan masih dikasih kemenangan dan kesehatan hari ini," kata Marcus Fernaldi Gideon kepada awak media. 

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals: Diwarnai Kartu Kuning Kevin, Minions Menang Lagi dan Lolos ke Semifinal

"Tadi pertandingan berjalan seru. Mereka tidak mau kalah. Kami sama-sama bermain bagus," katanya melanjutkan. 

Bicara soal kekalahan di gim kedua, Marcus/Kevin memang sudah lebih dulu tertinggal dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Mereka tertinggal 8 angka pada interval gim dalam kedudukan 3-11. Namun, Marcus/Kevin perlahan bisa mengikis jarak menjadi dua angka walau pada akhirnya tetap kalah 18-21. 

Poin demi poin itu didapat Marcus/Kevin melalui permainan reli yang mereka terapkan di gim kedua. 

Seusai pertandingan, Kevin menjelaskan hal itu dilakukan karena mereka tak ingin membuang energi terlalu banyak mengingat sudah tertinggal sangat jauh. 

Baca juga: BWF World Tour Finals, Saat Greysia/Apriyani Sukses Ubah Rasa Sakit Jadi Motivasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.