Kompas.com - 01/12/2021, 06:30 WIB
Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021. Dok. PP PBSIPasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.

KOMPAS.com - Keberhasilan ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ke BWF World Tour Finals mengejutkan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi

Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu juga mengungkapkan bahwa BWF World Tour Finals 2021 ini sebagai ujian untuk mengukur kemampuan Pramudya/Yeremia. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Herry Iman Pierngadi saat ditemui awak media seusai mendampingi anak didiknya latihan di Bali International Convention Centre, Selasa (30/11/2021). 

Pramudya/Yeremia lolos ke BWF World Tour Finals seusai mengumpulkan 31.820 poin. Dengan jumlah poin tersebut, Pramudya/Yeremia menduduki urutan keenam dari 8 besar ranking BWF World Tour atau Race to Bali. 

Baca juga: BWF World Tour Finals: Pramudya/Yeremia Berapi-api, Wakil Jepang Tak Mau Kalah

Memang hanya pebulu tangkis yang berada di 8 besar Race to Bali dari setiap sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran) yang berhak tampil di BWF World Tour Finals. 

Adapun Pramudya/Yeremia mengumpulkan 31.820 poin dari enam turnamen yang diikuti tahun ini yaitu Swiss Open (16 besar), Spain Masters (juara), Denmark Open (16 besar), Hylo Open (semifinal), Indonesia Masters (perempat final), dan Indonesia Open (16 besar). 

Lolos ke BWF World Tour Finals 2021 menjadi sebuah pencapaian bagi Pramudya/Yeremia yang saat ini menghuni peringkat ke-27 dunia.

Sebab, ini merupakan kali pertama bagi mereka tampil di turnamen akhir tahun tersebut. 

Keberhasilan Pramudya/Yeremia lolos ke BWF World Tour Finals 2021 juga mengejutkan sang pelatih Herry Iman Pierngadi.

Alih-alih mematok target untuk Pramudya/Yeremia, Herry IP ingin sang anak didik memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.