Kompas.com - 02/08/2021, 20:42 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kevin Cordon dari Guatemala pada perebutan medali perunggu bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVAksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kevin Cordon dari Guatemala pada perebutan medali perunggu bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pada partai perebutan medali perunggu melawan Kevin Cordon (Guatemala) di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Atlet yang akrab disapa Ginting itu menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Seusai pertandingan, Anthony Ginting mengaku sangat menginginkan medali emas pada partisipasi perdananya di ajang sebesar Olimpiade.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting Akhiri 17 Tahun Puasa Medali Tunggal Putra

Meski tak berhasil mewujudkan mimpinya itu, Ginting sudah sangat bersyukur bisa meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertama, saya bersyukur kepada Tuhan. Ini Olimpiade pertama saya," kata Anthony Ginting dilansir dari situs BWF.

"Saya sangat menginginkan emas, tetapi lawan saya tangguh. Saya telah bekerja keras untuk tetap fokus dan menatap pertandingan hari ini," tuturnya.

"Saya senang dengan penampilan saya dan bahagia bisa meraih medali perunggu," kata Ginting.

Laga perebutan medali perunggu ini merupakan pertemuan perdana Anthony Ginting dengan Kevin Cordon.

Pertandingan Cordon saat melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada partai semifinal pun menjadi modal berharga bagi Ginting.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.