Perjuangan Apriyani Rahayu: Lari 9 Km, Nyaris Ditolak Klub Badminton, Kini Raih Emas Olimpiade

Kompas.com - 02/08/2021, 20:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Keberhasilan Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tak terlepas dari peran orang tua dan kerja kerasnya.

Apriyani Rahayu baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama tandemnya, Greysia Polii.

Medali itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas Chen/Jia 21-19, 21-15 dalam laga yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Berkat kemenangan itu, Greysia/Apriyani pun mengukir sejarah. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas Olimpiade.

Prestasi Greysia/Apriyani juga memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Hasil Final Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di balik pencapaian Apriyani Rahayu di Olimpiade, ada kerja keras dan peran orang tua yang menyertainya.

Dikisahkan ayah Apriyani, Ameruddin, Ani - sapaan akrab Apriyani - mulai latihan bulu tangkis di Gedung Sarana Kegiatan Bersama (SKB) Unahaa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Gedung itu, menurut Ameruddin, berjarak sembilan kilometer dari rumahnya.

Setiap Apriyani berangkat dan pulang latihan, Ameruddin selalu mengantar dan menjemput sang anak, tetapi dia hanya mengikuti dari belakang memakai motor.

Halaman:
Baca tentang

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.