Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Greysia ke Priyani Saat Masuk Lapangan: Harus Menang 2 Gim!

Kompas.com - 31/07/2021, 13:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan pesan yang ia utarakan kepada Apriyani Rahayu, saat memasuki lapangan untuk berjuang di semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pada semifinal ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musahino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021), Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Greysia/Apriyani selaku ganda putri ranking enam dunia tampil gemilang meski secara peringkat kalah dari Lee So-hee/Shin Seung-chan yang berada di urutan keempat.

Mereka mampu mengakhiri perlawanan Lee/Shin lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia/Apriyani ke Final dan Cetak Sejarah!

Kendati menang dua gim langsung, Greysia/Apriyani mengatakan bahwa Lee/Shin bukanlah pasangan yang mudah untuk dikalahkan.

Greysia/Apriyani mengaku kerap kesulitan meladeni daya juang Lee/Shin yang terus berusaha mengejar ketinggalan angka.

Namun, Greysia/Apriyani pun memiliki motivasi dan chemistry yang kuat sehingga mampu mengatasi tekanan Lee/Shin.

Selain itu, terdapat juga kata-kata atau pesan dari Greysia Polii yang diyakini turut membakar semangat Apriyani Rahayu.

Baca juga: Kata Greysia/Apriyani Usai Memastikan Tambahan Medali bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Saat masuk ke lapangan, Greysia Polii berpesan kepada Apriyani Rahayu untuk bisa memastikan kemenangan dalam dua gim langsung.

Hal ini pun tak lepas dari atmosfer yang tercipta berkat kehadiran Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta Komite Eksekutif Teuku Arlan Perkasa Lukman, Rafiq Hakim Radinal dan Jadi Rajagukguk.

Seperti diketahui, pertandingan-pertandingan pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak bisa disaksikan oleh masyarakat umum akibat pandemi Covid-19.

Hal ini juga berlaku untuk cabang olahraga bulu tangkis sehingga kehadiran CdM Rosan P Roeslani dan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari beserta jajaran sangat berarti bagi mental Greysia/Apriyani.

Baca juga: Perjalanan Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo, Kalahkan Ganda Putri No. 1 Dunia

"Dari masuk lapangan, saya bilang kepada Apriyani, harus menang dua gim. Atmosfer ini harus kami dapatkan," kata Greysia, seusai laga kontra Lee So-hee/Shin Seung-chan, dikutip dari rilis NOC Indonesia.

"Sebenarnya, strategi pada gim pertama berjalan dan kami juga diuntungkan karena menang angin, tetapi lawan tidak mau menyerah," ujar Greysia.

"Namun, setelah poin 11-11, kami mengubah strategi, bermain pola lebih pendek dan memancing mereka agar kami punya kesempatan untuk menyerang," ucap Greysia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com