Hasil Olimpiade Tokyo: Menang Meyakinkan, Anthony Ginting ke Perempat Final

Kompas.com - 29/07/2021, 17:19 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Dok. NOC IndonesiaAksi tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menembus perempat final badminton Olimpide Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkah ke perempat final tunggal putra badminton Olimpide Tokyo 2020 setelah menang dua gim langsung atas wakil Jepang yang kini berada di peringkat ke-13 dunia, Kanta Tsuneyama.

Tampil di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) sore WIB, Anthony Ginting mengakhiri perlawanan Kanta Tsuneyama dalam durasi 49 menit dengan skor 21-18 dan 21-14.

Pada perempat final, Anthony Ginting sudah ditunggu oleh Anders Antonsen (Denmar) yang lebih dulu lolos setelah menang atas Toby Penty (Britania Raya).

Adapun duel antara Anthony Ginting dan Anders Antonsen di perempat final tunggal putra badminton Olimpide Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Rekap Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Gregoria-Minions Gugur, Ahsan/Hendra ke Semifinal

Jalannya pertandingan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anthony Ginting yang merupakan tunggal putra nomor 5 dunia tampil apik saat bersua Kanta Tsuneyama.

Kendati sempat kesulita pada awal gim pertama, Anthony Ginting mampu menemukan ritme permainan terbaiknya hingga mengungguli tunggal putra Jepang.

Keunggulan terbesar Anthony Ginting pada gim pertama adalah tiga poin.

Sementara itu, poin beruntun terbanyak yang mampu Anthony Ginting bukukan adalah dua angka.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.