Kompas.com - 29/07/2021, 15:07 WIB
Dalam foto yang diambil pada 15 Maret 2012, Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama dengan anjing peliharaannya, Bo, setelah kembali ke Gedung Putih, Washington DC. Bo dilaporkan meninggal pada 8 Mei 2021 setelah menderita kanker. AFP PHOTO/JIM WATSONDalam foto yang diambil pada 15 Maret 2012, Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama dengan anjing peliharaannya, Bo, setelah kembali ke Gedung Putih, Washington DC. Bo dilaporkan meninggal pada 8 Mei 2021 setelah menderita kanker.

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mantan Presiden USA Barack Obama saat ini makin giat di dunia olahraga, khususnya bola basket.

"Mantan Presiden Barack Obama memegang saham minoritas untuk NBA Afrika," kata pernyataan resmi NBA, kemarin.

Di Liga NBA Afrika, Barack Obama akan menjadi mitra strategis pengembangan olahraga bola basket di benua tersebut.

Baca juga: Juara NBA, Giannis Akhirnya Penuhi Dua Tantangan Kobe Bryant

Tugas Obama adalah memberikan konsultasi bagi kegiatan tanggung jawab sosial NBA Afrika.

Pebasket Amerika Serikat Kevin Durant tampil ketika timnya takluk dari Perancis pada laga pertama Grup A bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Jepang, Minggu (25/7/2021) malam WIB.AFP/ARIS MESSINIS Pebasket Amerika Serikat Kevin Durant tampil ketika timnya takluk dari Perancis pada laga pertama Grup A bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Jepang, Minggu (25/7/2021) malam WIB.

Mantan presiden berusia 59 tahun ini juga punya tanggung jawab bagi kegiatan kemitraan NBA Afrika yang mendukung kesetaraan gender dan pengembangan ekonomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

NBA Afrika terbentuk formasinya pada Mei 2021.

Para investor penyokong program ini antara lain adalah Helios Fairfax Partners dan Babatunde Folawiyo.

Pebasket NBA, LeBron James, berbicara pada acara penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant sebelum laga kontra Portland Trail Blazers di Staples Center, Los Angeles, California, pada 31 Januari 2020.AFP/Harry How Pebasket NBA, LeBron James, berbicara pada acara penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant sebelum laga kontra Portland Trail Blazers di Staples Center, Los Angeles, California, pada 31 Januari 2020.

Babatunde Folawiyo adalah pengusaha asal Nigeria yang mempunyai bisnis industri di bawah naungan Yinka Folawiyo Group.

NBA Afrika juga mendapat dukungan penggawa NBA antara lain Junior Bridgeman, Luol Deng, Grant Hill, Dikembe Mutombo, dan Joakim Noah.

Giannis Antetokounmpo memegang trofi MVP NBA Finals saat merayakan kemenangan Milwaukee Bucks atas Phoenix Suns di Game 6 NBA Finals 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, AS, pada 21 Juli 2021 pagi hari WIB.Getty Images via AFP/JONATHAN DANIEL Giannis Antetokounmpo memegang trofi MVP NBA Finals saat merayakan kemenangan Milwaukee Bucks atas Phoenix Suns di Game 6 NBA Finals 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, AS, pada 21 Juli 2021 pagi hari WIB.

Komisioner NBA Adam Silver, sementara itu, menyebut bahwa NBA Afrika punya nilai sekitar 1 miliar dollar AS.

FILA Grant Hill 1FILA FILA Grant Hill 1

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.