Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, 3 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Kompas.com - 25/07/2021, 05:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

KOMPAS.com - Ada tiga wakil Indonesia yang akan tampil dalam jadwal bulu tangkis Olimpiade 2020 hari ini, Minggu (25/7/2021) di Musashino Forest Sport Plaza. 

Ketiganya adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Gergely Krausz (Hongaria) pada laga perdana penyisihan Grup J bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo.

Anthony belum pernah bertemu dengan Gergely. Namun, secara peringkat, dia unggul jauh di atas tunggal putra berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Indonesia Tanpa Cela di Hari Pertama

Anthony saat ini menempati peringkat kelima dunia, sedangkan Gergely Krausz duduk di peringkat ke-94.

Perbedaan peringkat yang begitu jauh itu membuat Anthony lebih diunggulkan. Namun, sang pemain tidak mau terlalu jemawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum memikirkan 16 besar, waspada satu-satu saja dulu lawan di grup. Ini Olimpiade, semua bisa terjadi," ucap Anthony dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Jangankan Olimpiade, di turnamen biasa pun sering terjadi pemain yang peringkatnya lebih rendah bisa mengalahkan unggulan," tuturnya.

Baca juga: Anthony Ginting soal Harapan Medali Olimpiade Tokyo: Saya Terbiasa dengan Tekanan

Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa mengikuti jejak Jonatan Christie yang memenangi laga perdananya di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7/2021).

Selanjutnya, di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga akan memainkan laga perdananya hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.