Cedera Otot Tak Patahkan Semangat Leo/Daniel Bungkam Andalan Denmark

Kompas.com - 19/01/2021, 17:53 WIB

KOMPAS.com - Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kembali membuat kejutan di Bangkok, Thailand.

Leo/Daniel kali ini berhasil mengalahkan ganda putra terbaik Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada babak pertama Thailand Open II, Selasa (19/1/2021).

Leo/Daniel yang baru berusia 19 tampil sangat percaya diri meskipun lawannya berstatus ganda putra peringkat ke-12 dunia.

Perjuangan Leo/Daniel untuk mengalahkan Astrup/Rasmussen dan meraih tiket 16 besar Thailand Open II terbilang tidak mudah.

Sebab, Leo/Daniel sempat kalah 17-21 pada gim pertama.

Baca juga: Hasil Thailand Open, Leo/Daniel Permalukan Ganda Putra Terbaik Denmark

Tidak hanya itu, Leo Rolly Carnando juga sempat mengalami cedera otot pada pertengahan gim kedua. Momen itu terjadi ketika Leo/Daniel unggul 8-6.

Beruntung bagi Leo Rolly Carnando cedera itu tidak terlalu parah sehingga dia bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan medis.

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Leo/Daniel pada akhirya membuahkan hasil berkat kemenangan 21-15 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, Leo/Daniel tercatat tidak pernah tertinggal setelah interval dan berhasil mengunci kemenangan 21-19.

Seusai laga, Daniel Marthin sangat bersyukur karena dirinya dan Leo Rolly berhasil menjaga kepercayaan diri meskipun kehilangan gim pertama.

Baca juga: Bekuk Andalan Denmark, Leo/Daniel Kian Teruji meski Kalah di Gim Pertama

Halaman:

Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.