Bekuk Andalan Denmark, Leo/Daniel Kian Teruji meski Kalah di Gim Pertama

Kompas.com - 19/01/2021, 16:54 WIB
Ganda putra muda asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021. Raphael SachetatGanda putra muda asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021.

BANGKOK, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, sukses melaju ke 16 besar Thailand Open II, Selasa (19/1/2021).

Perjuangan Leo/Daniel untuk melaju ke 16 besar Thailand Open II kali ini terbilang tidak mudah.

Sebab, Leo/Daniel harus menghadapi tantangan dari ganda putra terbaik Denmark saat ini, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Secara peringkat dan pengalaman, Leo/Daniel kalah jauh dari Astrup/Rasmussen.

Mental bertanding Leo/Daniel yang masih berusia 19 tahun sangat diuji karena Astrup/Rasmussen adalah ganda putra peringkat ke-12 dunia.

Baca juga: Hasil Thailand Open, Leo/Daniel Permalukan Ganda Putra Terbaik Denmark

Di sisi lain, Leo/Daniel saat ini tercatat menempati ranking 70 dunia.

Meski kalah dari segi pengalaman, Leo/Daniel terlihat sangat tenang saat menghadapi Astrup/Rasmussen.

Bukti dari pernyataan itu adalah keberhasilan Leo/Daniel bangkit dan memenangi pertandingan setelah kehilangan gim pertama.

Perjuangan Leo/Daniel selama 62 menit pada akhirnya terbayar berkat kemenangan rubber game dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-19.

Hasil itu membuat tidak hanya membuat Leo/Daniel lolos ke 16 besar Thailand Open II, tetapi juga menyamakan rekor pertemuan melawan Astrup/Rasmussen menjadi 1-1.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X