Piala Thomas dan Uber 2020, Membawa Trofi Pulang ke Indonesia

Kompas.com - 04/08/2020, 07:00 WIB
Jonathan Christie tampil sebagai tunggal kedua Indonesia pada pertandingan perempat final Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, 24 Mei 2018. DOK. BADMINTON INDONESIAJonathan Christie tampil sebagai tunggal kedua Indonesia pada pertandingan perempat final Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, 24 Mei 2018.

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyebut, Indonesia berpeluang menjadi juara grup dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Dari hasil undian yang dilakukan pada Senin (3/8/2020), tim putra Indonesia menempati Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Sementara tim Uber Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, dan Australia.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Putra-Putri Indonesia Lawan Malaysia

Susy menanggapi hasil undian tersebut dan mengatakan Indonesia punya peluang menjuarai grup.

"Tim Thomas maupun Uber Indonesia punya peluang untuk menjuarai grup," ucap Susy, dilansir dari Antara.

"Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai Grup A," imbuhnya.

Namun, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu memfokuskan agar tim Thomas Indonesia bisa mencapai babak delapan besar terlebih dulu.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya peluang dan kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia," tutur Susy.

"Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimistis," tutur dia.

Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X