Hasil MotoGP Ceko Ikut Pengaruhi Tanda Tangan Kontrak Valentino Rossi di Petronas

Kompas.com - 04/08/2020, 06:00 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

KOMPAS.com - Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, telah menunjukkan ketertarikannya dengan Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi berpeluang bergabung dengan tim satelit Yamaha tersebut setelah kontraknya bersama Monster Energy habis pada akhir MotoGP musim ini.

Kendati tertarik untuk bergabung dengan Petronas, Rossi belum juga membubuhkan tanda tangan. Ada beberapa hal yang harus dibicarakan.

Baca juga: Punya Peluang Juara Dunia, Rossi Wajib Waspadai Dua Pebalap Ini

The Doctor - julukan Rossi - sempat ragu untuk menerima tawaran Petronas Yamaha SRT menyusul hasil buruk seri perdana MotoGP 2020, GP Spanyol.

Ia gagal finis pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, itu.

Pemikiran Rossi kemudian berubah setelah meraih podium pada seri berikutnya, GP Andalusia.

Rider asal Italia itu finis di posisi ketiga.

Podium pertamanya setelah MotoGP Amerika tahun lalu tersebut membuat Rossi hidup kembali.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, percaya bahwa Rossi akan semakin mantap memilih Petronas dan menunda keputusan pensiun jika kembali mendapat hasil bagus pada seri selanjutnya, MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno.

"Setelah balapan pertama, saya melihat dia lelah, dia juga berpikir untuk pensiun," ucap Pernat, dilansir BolaSport dari GP One.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X