PBSI Home Tournament, Gregoria Pastikan Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 23/07/2020, 18:26 WIB
Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung memastikan lolos ke babak semifinal tunggal putri PBSI Home Tournament, di Cipayung, Jakarta, Kamis (23/4/2020). Dok. PBSIPebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung memastikan lolos ke babak semifinal tunggal putri PBSI Home Tournament, di Cipayung, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal tunggal putri  PBSI Home Tournament.

Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang selama tiga gim untuk bisa menaklukkan  Ruselli Hartawan dengan skor 19-21, 21-13, 21-17 dalam waktu 54 menit

Takluk pada gim pertama, Gregoria membalas di game kedua.

Ruselli kemudian tampil anti-klimaks pada kedua dan banyak melakukan kesalahan bersifat minor yang seharusnya bisa dihindari.

Baca juga: PBSI Home Tournament, Putri KW Ungkap Rahasia Kalahkan Gregoria Mariska

 

Sementara itu, Gregoria terus melancarkan serangan ke pertahanan Ruselli dengan dropshot silang yang mematikan.

"Pada gim pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi, masih takut main lepas," kata Gregoria usai pertandingan.

"Pada poin 11 ke atas baru mulai menemukan permainan. Pada game ketiga sebetulnya sudah lumayan habis, tetapi lebih maksa, jangan sering buang poin karena dapat poinnya susah," tutur Gregoria.

Di penyisihan Grup M pagi tadi, Gregoria dikalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani, dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Gregoria pada babak perempat final sore ini.

Baca juga: Kejutan di PBSI Home Tournament, Choirunnisa Gagal Tembus Perempat Final

 

Untuk mempersiapkan pertandingan semifinal yang akan berlangsung besok pagi, Jumat (23/7/2020), Gregoria ingin fokus pemulihan usai bertanding dua kali sehari.

Gregoria masih menunggu calon lawan di semifinal, antara Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi.

"Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya, jangan lengah malah jadi rugi," tutur pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X