Selain Marc Marquez, Alex Rins Juga Berjuang untuk Tampil di MotoGP Andalusia

Kompas.com - 23/07/2020, 18:20 WIB
Alex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUAlex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Marc Marquez dan Alex Rins tengah berjuang melawan cedera yang mereka derita masing-masing akibat kecelakaan pada MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Kedua pebalap itu berharap tampil pada MotoGP Andalusia yang bakal kembali berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, mulai Jumat (24/7/2020).

Marquez dan Alex Rins sudah melaksanakan beberapa upaya demi mewujudkan keinginan mengaspal pada MotoGP Andalusia tersebut.

Juara dunia MotoGP asal tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah merampungkan operasi lengan kanannya yang patah akibat mengalami highside pada lap ke-22 MotoGP Spanyol.

Operasi Marc Marquez yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada Selasa (21/7/2020) itu berjalan lancar dan tanpa kerusakan pada saraf radial, yang mengendalikan pergerakan jari-jemari.

Alhasil, Marc Marquez membuka peluang untuk tampil pada MotoGP Andalusia meski harus menjalani sejumlah terapi pemulihan dari tim dokter.

Baca juga: Marc Marquez Ingin Balapan di MotoGP Andalusia, Dokter Beri Penjelasan

Melansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/7/2020) siang WIB, Marc Marquez dikabarkan sudah menuju Sirkuit Jerez untuk melakukan pemeriksaan medis pada pukul 13.30 waktu setempat.

Apabila lolos pemeriksaan medis, pebalap berusia 27 tahun itu berpeluang mengikuti balapan utama (race) MotoGP Andalusia yang akan digelar pada Minggu (26/7/2020).

Marc Marquez juga dikabarkan ingin mencoba turun pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat (24/7/2020), sebelum memutuskan tampil pada balapan utama.

Tekad Marc Marquez untuk tampil pada MotoGP Andalusia menunjukkan determinasi maksimal sang peraih enam kali juara dunia kelas MotoGP tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X