Ribka/Fadia Jadi yang Terbaik pada PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Kompas.com - 17/07/2020, 17:26 WIB
Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) pada gelaran PBSI Home Tournament sektor ganda putri. Dok. Badminton IndonesiaRibka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) pada gelaran PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

KOMPAS.com - Ribka Sugiarto/ Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjuarai gelaran PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

Unggulan pertama dalam turnamen internal PBSI itu memastikan status juara seusai mengalahkan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso.

Partai puncak antara Ribka/Fadia dan Apriyani/Mychelle yang berlangsung di Hall pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020) sore WIB itu berakhir lewat straight game atau dua gim langsung, dengan skor 21-17 dan 25-23.

Hasil ini membuat Ribka/Fadia tak terkalahkan dalam gelaran PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

Pada fase grup dan perempat final, Ribka/Fadia berhasil menuntaskan perlawanan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Kedua partai tersebut diakhiri Ribka/Fadia lewat dua gim langsung.

Baca juga: Hasil Lengkap Semifinal PBSI Home Tournament, Beda Nasib Greysia-Apriyani

Setelah itu, pada semifinal, mereka mengalahkan unggulan ketiga, Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii.

Ribka/Fadia juga menyudahi perlawanan Febby/Greysia lewat dua gim langsung, 21-14, 21-18.

Kemenangan atas Febby/Greysia menjadi modal berharga Ribka/Fadia dalam menatap partai puncak.

Mereka pun sukses menjaga tren positif dan menjadi juara PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

Baca juga: Hasil Perempat Final PBSI Home Tournament, Dihiasi Kejutan, 3 Unggulan Lolos ke Semifinal

Seusai melakoni partai puncak, Ribka/Fadia mengaku tak menyangka bisa mengakhiri PBSI Home Tournament dengan status juara.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X