Bagi Greysia Polii, Olimpiade Tokyo Bukan Satu-satunya Prioritas

Kompas.com - 18/06/2020, 08:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, tak menampik jika Olimpiade Tokyo adalah prioritas utamanya.

Namun, Greysia Polii menyatakan Olimpiade Tokyo bukan satu-satunya hal yang ia pikirkan saat ini.

Greysia Polii bersama tandemnya, Apriyani Rahayu, sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada 2021.

Mereka jadi wakil ganda putri pertama Indonesia yang menembus pesta olahraga dunia empat tahunan mendatang.

Adapun, bagi Gresyia, keberhasilannya lolos ke Tokyo 2020 menjadikan dia sebagai pemain ganda putri Indonesia pertama yang mampu bermain di tiga penyelenggaraan Olimpiade beruntun dengan tiga partner berbeda.

Baca juga: Penundaan Olimpiade Tokyo Ganggu Rencana Pernikahan Greysia Polii

Pada Olimpiade London 2012, Greysia tampil bersama Meiliana Jauhari, lalu pada Olimpiade Rio 2016, dia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Kini, sosok atlet yang akrab disapa Gel itu akan berjuang bersama juniornya, Apriyani Rahayu.

Dikutip BolaSport.com dari situs BWF, Greysia Polii mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 adalah prioritas utama dalam pikirannya.

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menjalani laga ketiga babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio, melawan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016).YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menjalani laga ketiga babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio, melawan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8/2016).

"Saya rindu bertanding dan bertemu keluarga. Selain itu, fokus utama saya di Olimpiade. Saya hanya berpikir soal itu," ujar Greysia.

Namun, ia tak menampik punya banyak pemikiran lain, terutama soal hal-hal yang hendak ia lakukan seandainya memutuskan gantung raket.

Baca juga: Lolos Olimpiade Tokyo dengan Apriyani Rahayu, Greysia Polii Cetak Sejarah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X