Lolos Olimpiade Tokyo dengan Apriyani Rahayu, Greysia Polii Cetak Sejarah

Kompas.com - 11/06/2020, 15:00 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Tokyo.

Keduanya menjadi wakil ganda putri pertama Indonesia pada cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintalk, poin race to Tokyo Greysia/Apriyani sejauh ini sudah memastikan satu tempat pada Olimpiade Tokyo tahun depan.

Torehan ini juga menjadi sejarah karena Greysia menjadi atlet bulu tangkis putri Indonesia pertama yang lolos ke tiga edisi Olimpiade dengan tiga pasangan berbeda.

Tahun 2012, Greysia Polii lolos ke Olimpiade London bersama Meiliana Jauhari.

Baca juga: Plus Minus Penundaan Olimpiade Tokyo bagi Persiapan Greysia/Apriyani

Adapun pada Olimpiade 2016, Greysia mewakili ganda putri Indonesia pada Olimpiade Rio bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Memasuki usia 32 tahun, Greysia Polii menyiratkan bahwa Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade terakhirnya.

Hingga saat ini, andalan ganda putri Indonesia masih berada di pundak Greysia/Apriyani.

Greysia bertandem dengan empat pemain berbeda sepanjang kariernya.

Greysia pertama kali dipasangkan dengan Jo Novita selama periode 2005-2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X