Kecepatan Mulai Berkurang, Ahsan/Hendra Fokus ke Penempatan Bola

Kompas.com - 14/06/2020, 17:30 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sadar mereka sudah tak bisa lagi mengandalkan kecepatan saat bertanding.

Menyiasati kelemahan tersebut, Ahsan-Hendra mengaku akan lebih fokus ke akurasi pukulan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pasangan ganda putra peringkat kedua BWF.

Keduanya mencetak prestasi gemilang sepanjang 2019, termasuk titel dari turnamen prestisius All England Open, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals.

Ahsan/Hendra juga memenangi New Zealand Open dan menjadi finalis pada tujuh turnamen lain sepanjang tahun lalu.

Prestasi tersebut bisa dibilang impresif, terutama jika mengingat Ahsan dan Hendra merupakan pasangan ganda putra veteran.

Ahsan berusia 32 tahun, sementara Hendra berusia 35 tahun.

Dalam wawancara dengan Badminton Unlimited, Ahsan dan Hendra tak menampik faktor usia memengaruhi kecepatan mereka.

Baca juga: Tanggapan Ahsan/Hendra Dijuluki Si Bapak-bapak: Memang Kenyataan

Hal tersebut membuat mantan ganda putra nomor wahid tersebut lebih memfokuskan permainan mereka ke akurasi penempatan bola.

"Kalau dari segi kecepatan kami tertinggal dari pemain-pemain yang lebih muda, karena itu pelatih membuat program untuk menerapkan strategi lain," ujar Ahsan dikutip dari BolaSport.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X