Trik Ahsan/Hendra Hadapi Pemain Lincah dan Muda: Penempatan Bola

Kompas.com - 14/06/2020, 16:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). Ganda Putra Hendra/Ahsan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 ANTARA FOTO/WIDYA AMELIA - HUMAS PP PBSIPebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). Ganda Putra Hendra/Ahsan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12

KOMPAS.com - Salah satu ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, punya trik khusus untuk mengelabui usianya.

Ya, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan merupakan pasangan yang usianya tak lagi muda di dunia atlet bulu tangkis.

Ahsan berusia 32 tahun sementara pasangannya tiga tahun lebih tua.

Melawan usia sekaligus pemain dengan berkecepatan dan muda bukanlah suatu hal yang mudah.

Soal fisik, Ahsan/Hendra tentu merasakan perbedaan. Akan tetapi, pengalaman membantu pasangan berjuluk The Daddies itu tampil menawan.

Baca juga: Sudah Kepala Tiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Belum Pikirkan Pensiun

"Kami mengakui, dari segi kecepatan kami sudah ketinggalan dari pemain-pemain muda," kata Ahsan di akun YouTube resmi BWF.

"Tapi kita dikasih program sama pelatih menerapkan strategi-strategi untuk melawan pemain-pemain muda," ujarnya melanjutkan.

Ahsan menegaskan pengalaman ketika muda dengan permainan cepat memudahkannya untuk membaca trik lawan.

"Dulu masih muda, mainnya adu cepat dan kami punya kecepatan. Tetapi, sekarang kami nggak bisa seperti itu."

Baca juga: Ini Bukti kalau Ahsan/Hendra Juga Alami Penuaan

"Jadi memang kami harus mengubah (gaya main) dan dikuatkan segi pertahanannya," jelas dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X