Demi Olimpiade, Mohammad Ahsan Terus Matangkan Persiapan

Kompas.com - 31/05/2020, 18:00 WIB
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final Denmark Open 2019 di Odense, 18 Oktober 2019. DOK. BADMINTON INDONESIAAksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final Denmark Open 2019 di Odense, 18 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia spesialis ganda putra, Mohammad Ahsan, masih bertekad untuk tampil gemilang pada Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk mendukung performanya, Mohammad Ahsan terus berlatih dan menjaga performanya meskipun itu semua harus dilakukannya di tengah masa sulit akibat pandemi virus corona.

"Targetnya kan ke Olimpiade, tetapi untuk ajang sekelas ini persiapannya harus benar-benar maksimal," kata Mohammad Ahsan yang dilansir dari Antara.

"Sekarang sudah mau masuk ke era normal baru, harus tetap berolahraga. Kalau saya sendiri sudah latihan setiap hari," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Ganda Putra Korea Selatan Ini Akui Idolakan Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan menjelaskan bahwa dia masih terus menjalani latihan di pelatnas PBSI setiap hari.

Namun, karena alasan keamanan di tengah pandemi virus corona, latihan di pelatnas pun juga belum bisa berlangsung normal seperti biasanya.

"Sekarang sudah mulai latihan di pelatnas, tetapi intensitasnya ya terbatas. Hanya setengah hari (latihannya), untuk jaga kebugaran tubuh saja," tutur Ahsan menceritakan.

Bukan hanya menjalani latihan di pelatnas untuk menjaga stamina dan mengolah teknik, Ahsan juga kerap melakukan latihan ringan seperti sit-up, push-up, atau menggunakan excercise band.

Sebagai bagian untuk mnejaga kebugaran, Ahsan juga tak lupa selalu mengonsumsi vitamin. Jenis vitamin yang dikonsumsi Ahsan pun beragam.

Namun, dia menambahkan konsumsi vitaminnya masih dalam pantauan dokter pelatnas agar tak menyalahi aturan.

Halaman:

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X