Target Flandy Limpele di Tim Malaysia yang Dinilai Perlu Diwaspadai Marcus/Kevin

Kompas.com - 21/05/2020, 09:40 WIB
Pemain ganda putra Hitachi Jepang, Flandy Limpele (kanan)/Tomoki Mitsuhashi, melakukan servis saat menghadapi Tawan Huansuria/Takdanai Boonrawd dari tim Granular Thailand, pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015 di Denpasar, Bali, Minggu (25/1/2015). BADMINTONINDONESIA.ORGPemain ganda putra Hitachi Jepang, Flandy Limpele (kanan)/Tomoki Mitsuhashi, melakukan servis saat menghadapi Tawan Huansuria/Takdanai Boonrawd dari tim Granular Thailand, pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2015 di Denpasar, Bali, Minggu (25/1/2015).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Daya tahan dan keterampilan menjadi hal yang diharapkan sektor ganda putra Malaysia setelah pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Minggu (17/5/2020).

Flandy Limpele, peraih medali perunggu ganda putra pada Olimpiade Athena 2004 bersama Eng Hian, disebut sebagai pelatih yang banyak menekankan aspek kebugaran.

Hal tersebut diungkapkan ganda putra India, Chirag Shetty, yang pernah dilatih oleh Flandy Limpele.

Shetty yang berada di peringkat ke-10 dunia dengan Satwiksairaj Rankireddy, menjelaskan bagaimana ia dan rekannya berkembang melalui pendekatan pelatihan pria 46 tahun itu.

Sementara itu, pelatih ganda putra India sebelumnya, Tan Kim Her, membantu mereka memoles keterampilan.

Flandi fokus untuk meningkatkan kebugaran Rankireddy/Shetty.

"Program Tan lebih banyak tentang pelatihan di lapangan. Namun, untuk Flandi, ini lebih tentang membangun daya tahan," kata Shetty seperti dikutip dalam Olympicchannel.com

"Kami melakukan lebih banyak sesi olahraga dan berlari, menantang tubuh kami. Sekarang, kami lebih bugar. Latihannya memastikan bahwa kami bisa bermain dengan tahan lama meski pertandingan terus berlanjut," ucap Shetty.

"Hal ini benar-benar membantu kami, terutama dalam pertandingan di mana kami telah memainkan tiga gim," ujar Shetty.

Baca juga: Bulu Tangkis Malaysia Cita Rasa Indonesia, Legenda Lontarkan Kritik Tajam

Jika ini memang yang dibawa oleh Flandy ke tim nasional Malaysia, The Star mengatakan hal itu mungkin dapat membantu ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk meningkatkan level daya tahan mereka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X