Hendra Setiawan Latihan dengan Balon Bersama Anak-anaknya di Rumah

Kompas.com - 21/05/2020, 06:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, termasuk salah satu pemain yang tidak mengikuti turnamen setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) menangguhkan kompetisi hingga Juli mendatang.

Meski begitu, Hendra Setiawan tetap berlatih dan memanfaatkan waktu luang ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dalam video yang diunggah dalam Twitter BWF, Hendra Setiawan tampak "berlatih" dengan ketiga anaknya, si kembar Richard serta Richelle dan Russell.

Hendra dan ketiga putranya tersebut bergantian memukul balon dengan anak kembarnya seperti sedang bermain bulu tangkis menggunakan shuttlecock.

Aktivitas pemain berusia 35 tahun itu diberi tagar #ShuttleTimeAtHome.

Baca juga: Kenangan Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir tentang Mendiang Djoko Santoso

Wabah virus corona juga membuat Olimpiade Tokyo 2020 yang semula akan digelar tahun ini diundur pada 2021.

Hendra melihat keputusan ini menjadi tantangan bagi setiap pemain. Namun, dia memilih fokus lebih dulu ke Olimpiade daripada kejuaraan dunia

"Ya mau tidak mau harus diterima dan dilalui. Tetapi, buat saya pribadi maunya lebih fokus ke Olimpiade dulu, setelah itu baru berkonsentrasi untuk Kejuaraan Dunia," kata Hendra dilansir oleh BolaSport.com dari djarumbadminton.

"Jarak waktunya lumayan jauh antara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia tahun depan," ujar Hendra.

Kejuaraan dunia yang biasa diselenggarakan setahun sekali dan tak pernah diadakan pada tahun yang sama dengan Olimpiade.

Kini pertama kalinya dalam sejarah, Olimpiade dan kejuaraan dunia akan digelar pada tahun yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Hendra menegaskan kembali bahwa dia tidak mempersoalkan karena masih ada jeda waktu dari kedua ajang tersebut.

"Tidak masalah sih sepertinya. Setelah fokus pada Olimpiade, kami bisa langsung fokus untuk Kejuaraan Dunia. Paling tidak ada waktu satu bulan persiapan untuk Kejuaraan Dunia," tutur Hendra. (Delia Mustikasari)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X