Lin Dan Pamer Kemampuan Bermain Sepak Bola

Kompas.com - 04/05/2020, 05:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada laga perempat final Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017). ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTOPebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada laga perempat final Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis senior asal China, Lin Dan, bergabung latihan dengan para atlet bulu tangkis Negeri Tirai Bambu lainnya di Chengdu.

Namun, latihan kali ini terlihat berbeda karena Lin Dan juga bermain sepak bola dengan komunitas sepak bola setempat.

Latihan ini merupakan momen sebelum akhirnya masuk masa libur peringatan Hari Buruh Internasional.

Di China, Hari Buruh merupakan hari libur yang berlangsung dari tanggal 1-5 Mei dan Lin Dan dijadwalkan akan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca juga: Lin Dan Masih Berkeinginan Tampil di Olimpiade Tokyo

Dilansir dari Badmintonplanet.com, Lin Dan dalam rekaman video oleh para penggemarnya, ternyata sangat mahir mengolah si kulit bundar.

Dari rekaman video, Lin Dan terlihat berhasil melewati tiga pemain belakang dengan gerakan lincah, lalu menembak ke gawang yang berbuah gol.

Pemandangan ini tidak biasa bagi seorang bintang bulu tangkis.

Diam-diam, juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu memiliki bakat layaknya para bintang sepak bola.

Seperti para pebulu tangkis elite dunia lainnya, Lin Dan terakhir menjalani kompetisi pada All England 2020.

Pada turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, Lin Dan tersingkir sejak babak kedua.

Meski begitu, dia tetap bertekad untuk tampil pada Olimpiade untuk kali kelima.

Pelatih tunggal putra China, Xia Xuanze, membenarkan motivasi Lin Dan untuk bermain pada pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.

“Setelah kembali dari All England, Lin Dan sudah melakukan karantina mandiri tiga minggu sebelum akhirnya nanti liburan dengan keluarga. Saat ini, dia tengah berlatih bersama tim,” ucap Xia Xuanze.

“Dengan seluruh ajang turnamen internasional bulu tangkis ditangguhkan, bersama Olimpiade yang diadakan tahun depan, Lin Dan masih punya kesempatan mengikuti kualifikasi Olimpiade,” kata dia. (Muhamad Husein)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X