Tunggal Putri Andalan India Sedari Awal Yakin Olimpiade Tokyo Akan Ditunda

Kompas.com - 07/04/2020, 11:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu  saat melawan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai mengalahkan Venkata Sindhu dengan skor 21-15 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu saat melawan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai mengalahkan Venkata Sindhu dengan skor 21-15 21-16.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Salah satu pebulu tangkis tunggal putri andalan India, Pusarla Venkata Sindhu, mengaku sejak awal sudah yakin Olimpiade Tokyo akan ditunda.

Semenjak pandemi virus corona muncul, PV Sindhu sudah ragu Olimpiade Tokyo akan terlaksana tepat waktu.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menunda penyelenggaran Olimpiade Tokyo selama setahun.

Olimpiade Tokyo yang semula akan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus 2020 ditunda menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Saya tidak masalah dan sudah menduga ketika mengetahui Olimpiade bakal ditunda untuk tahun ini," ucap Sindhu, dilansir Bolasport.com dari Gulf News.

"Saya sebelumnya juga tidak yakin apakah Olimpiade akan diselenggarakan tahun ini, karena setiap harinya ada negara baru yang terinfeksi pandemi COVID-19."

"Dalam situasi seperti ini, Anda tidak dapat melakukan hal lain. Kehidupan adalah hal yang utama," kata dia menambahkan.

Sindhu sudah lama tidak masuk ke lapangan. Kali terakhir, dia melakukannya adalah ketika tampil pada ajang All England Open 2020.

Baca juga: Pelatih Ganda Putra India Asal Indonesia Mengundurkan Diri

Jagat bulu tangkis memang tengah tertidur setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda ataupun membatalkan turnamen sejak 16 Maret hingga sekarang.

"Semuanya berubah ketika kami pulang, jumlahnya [kasus virus corona] meningkat, situasinya berubah menjadi lebih buruk," kata Sindhu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X