Terkait Atlet yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Enggan Takabur

Kompas.com - 22/03/2020, 14:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

KOMPAS.com - PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis di Indonesia mengaku tak ingin takabur soal status atlet yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, pihaknya masih menunggu pengumuman BWF terkait turnamen kualifikasi pengganti menuju Olimpiade yang sebelumnya ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Mengingat, pengumuman tersebut nantinya akan menjadi acuan BWF untuk menentukan para atlet yang berhak tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami takutnya ada turnamen (kualifikasi) tambahan. Maka dari itu, kami tidak boleh takabur, tetap tunggu diumumkan secara resmi siapa-siapa yang lolos," ucap Budi, dikutip dari Antara.

"Barangkali nanti BWF punya pertimbangan lain, seperti menambah ekstra turnamen yang sudah dihentikan."

"Kami tidak bisa memastikan sampai BWF secara resmi mengumumkan urutan peserta Olimpiade baru kami bisa lega," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Resmi Ditangguhkan BWF

Sebelumnya, PBSI memiliki target untuk mengirim 13 perwakilannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, hingga saat ini, baru 11 pebulu tangkis yang memiliki kemungkinan besar lolos.

Kesebelas wakil yang dimaksud ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Adapun dua wakil lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, masih dalam posisi terancam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X