Lakukan Isolasi Mandiri, Ahsan/Hendra Merasa Kembali Jadi Anak Asrama

Kompas.com - 17/03/2020, 15:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku merasa menjadi anak asrama lagi setelah menjalani isolasi mandiri sepulang dari turnamen All England 2020.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI pada hari ini perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga tanggal 30 Maret 2020.

Termasuk Ahsan/Hendra, seluruh tim All England 2020 tengah melakukan isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris.

Kondisi tim juga terus dipantau tim dokter PBSI yang bertugas.

Baca juga: Pulang dari Inggris, Tim All England Indonesia Isolasi Mandiri Cegah Covid-19

Uniknya, Ahsan/Hendra merasa kembali seperti anak asrama saat melakukan isolasi mandiri di PP PBSI.

Sebab, biasanya mereka langsung menuju rumah masing-masing setibanya di Jakarta dari turnamen internasional.

"Rasanya, seperti anak asrama saja. Sudah lama sekali tidak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012," kata Mohammad Ahsan dikutip dari Badminton Indonesia.

"Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat. Sampai saat ini kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," ucapnya.

Mekipun bosan, Hendra Setiawan mengaku tak masalah menjalani isolasi mandiri lantaran harus tetap menjaga kesehatannya sepulangnya dari Inggris.

"Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan hahaha, tetapi ini yang terbaik dan saya jalani saja," kata Hendra Setiawan.

Baca juga: Pelatih Ganda Putra Sebut Marcus/Kevin Sudah Tampil Habis-habisan di All England 2020

"Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagi pula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu," kata dia.

Tim kedua rencananya akan tiba dari Birmingham pada malam ini, Selasa (17/3/2020), termasuk pasangan juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kali ini penyambutan juara pun ditiadakan demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X