Pelatih Ganda Campuran Bicara soal Kans Praveen/Melati di All England 2020

Kompas.com - 04/03/2020, 21:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengatakan bahwa pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara All England 2020.

Menurut Richard, Praveen/Melati telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

"Saya bilang cukup bagus. Saling mendukung, komunikasi jalan. Mereka sudah mulai banyak perubahan," kata Richard, dikutip dari Antara, Selasa (3/3/2020).

Richard menambahkan, peluang Praveen/Melati untuk menjadi juara di All England lebih besar dari pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga: Praveen/Melati Diminta Perbaiki Komunikasi Jelang Olimpiade Tokyo 2020

"Jadi yang berpeluang (juara) mereka. Kalau Hafiz/Gloria masih mencari, menuju ke sana," kata Richard menambahkan.

Di mata Richard, salah satu kunci membaiknya penampilan Praveen/Melati adalah mereka kini tak lagi banyak dipengaruhi oleh suasana hati ketika sedang bertanding.

"Saya sudah melihat ada perkembangan. Mudah-mudahan dari pertandingan ini menunjukkan grafik yang naik karena mereka sudah mulai konsisten dan komunikasinya juga baik," ujar Richard.

Pada ajang All England 2020, Indonesia mengirimkan dua wakil di nomor ganda campuran, yaitu Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

Baca juga: Pelatih Ganda Campuran Sebut Hafiz/Faizal Kurang Percaya Diri

Pasangan Praveen/Melati yang saat ini menduduki peringkat kelima dunia BWF lebih diunggulkan di All England 2020.

Tahun lalu, Praveen/Melati melaju hingga semifinal sebelum dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.